Membuat Animasi GIF dari Video

Di tutorial ini kita akan membahas cara untuk membuat animasi gif (gambar yang bisa bergerak) dari video kesayangan kita dengan memakai 2 software yaitu free video cutter dan format factory.

Spoiler for free video cutter

kalau mau download Klik
Ket : free video cutter.Software ringan ini berfungsi untuk memotong video lalu mengkonversinya menjadi FLV,MP4,MP3,WMV,DIVx atau MOV.Cara pemakaiannya juga sangat mudah.Tinggal setting di menit keberapa video mulai dipotong dan di menit keberapa video berakhir,lalu pilih format yang diinginkan,set direktori file,lalu potongan video siap ditonton.



Spoiler for format factory

Yang mau sedot nie gan Klik
Ket : Format factory adalah software yang berfungsi untuk meng-convert file audio,gambar,dan video dari satu format ke format lainnya yang bisa dikatakan merupakan salah satu software multi converter gratisan terbaik.

_Mulai_

Pemakaian yang simple menjadi nilai plus bagi software gratisan ini.Software ini mendukung file gambar dalam bentuk jpg,bmp,png,gif,tif,tga,serta ico,video dengan format 3gp,flv,mpg,mp4,swf,wmv,avi.Sedangkan file audio yang didukung dengan format mp3,wma.,m4a,wav,mar.m4r,ogg,mp2.Fungsi lainnya yaitu bisa melakukan ripping CD ke file audio dan DVD ke file video.


Sebagai catatan gambar gif yang dihasilkan di tutorial ini berukuran sangat kecil,yaitu tidak lebih dari 130 pixel (sejauh yang pernah saya coba) tapi kalo ada yang bisa lebih Alhamdulillah.Okay then let’s get started

1.Buka free video cutter dan cari video yang ingin dibuat gif-nya dengan mengeklik ikon ‘open video’.Tunggu beberapa saat sampai video sukses dimuat.

2.Tentukan berapa lama waktu video yang akan dipotong,karena akan dijadikan gif,sebaiknya tidak terlalu lama,cukup beberapa detik saja

3.Simpan video potongan tadi dengan mengeklik ikon save dengan format dan nama apapun dan pilih di folder manapun tergantung mood anda karena masih ada satu software lagi yang siap untuk digunakan.

4.Buka format factory lalu pilih tab ‘video’ dan pilih ‘all to gif’,lalu browse video yang tadi dipotong.dan klik ikon 'start'

5.Tunggu beberapa saat lalu voila file gambar gif jadi dan siap digunakan
Thanks for your comment