Persamaan Manga One Piece dan Naruto


Persamaan manga One Piece dangan Naruto - ini ada sekilas tentang OP dan Naruto
Naruto ~
Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.
One Piece ~
One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

PERSAMAAN

1. Impian tokoh utama dan tekad yang kuat dalam mewujudkan tujuan tersebut.


Tokoh utama memiliki impian yang hampir sama, sejak awal cerita luffy dan naruto telah tegas mengucapnkan impian mereka yang dipegang teguh hingga saat ini sampai impiannya terwujud.
dalam pengucapannya pun hampir mirip .
Luffy : impianku adalah menjadi raja bajak laut dan menemukan one piece .
Naruto: impianku adalah menjadi hokage yang melebihi hokage sebe.

2. Topi dan ikat kepala


Luffy mendapakan topi yang menjadi ciri khas nya dari seorang bajak laut hebat shank (yonkou). sedangkan naruto mendapatkan ikat kepalanya dari iruka guru yang sangat ia hormati. 
prosesnya pun cukup sama, ketika itu luffy tenggelam dan dimangsa monster raksasa, lalu shank menolongnya dan mengorbankan tangannya, setelah itu shank langsung memberikan topinya kepada luffy. dan naruto pada saat itu diserang oleh mizuki, lalu iruka berusaha menolongnya dan mengorbankan punggungnya terkena shuriken besar. setelah itu iruka langsung memberikan ikat kepalanya kepada naruto.

3. Ayah yang hebat dan disegani banyak orang


Luffy dan naruto ternyata memiliki ayah yang hebat dan disegani banyak orang. sejak awal cerita mereka adalah anak yatim, mereka sama sekali tidak tahu siapa orang tua mereka. setelah pertengahan cerita barulah diungkap siapa orang tua mereka. ayah luffy adalah monkey d. dragon sang revolusioner yang ditakuti marine, sedangkan ayah naruto adalah hokage 4 minato yang diakui sebagai ninja tercepat pada zamannya.

4. Alternate universe (berlatar didunia masing-masing) bukan bumi


One piece dan naruto berlatar didunia imajinasi sang mangaka masing-masing. sejak terbitnya kedua manga tersebut hingga sekarang, tidak pernah disebutkan kalau dunia yang mereka tinggali adalah bumi (berbentuk bulat).

5. Jurus andalan/trademark (meski seiring berjalannya waktu tokoh utama


Luffy dengan gomu gomu nya dan naruto dengan kage bunshin nya.
meskipun seiring berjalannya waktu, mereka terus berlatih dan mendapatkan jurus yang jauh lebih hebat namun kedua jurus tersebut selalu mereka gunakan hingga sekarang.

6. Masing - masing punya seorang legenda


One piece ada seorang legenda yang memulai era bajak laut yang sangat dihormati dan ditakuti yaitu Gol D. Roger sementara di naruto ada Senju Hashirama, hokage pertama dan pencetus sistem desa dalam shinobi. keduanya memiliki rival yang sama hebatnya dan uniknya justru rival mereka yang mampu bertahan hidup. Gol D. Roger dan Sirohige, Hashirama dan Madara.

7. Inisial dan klan yang misterius


One piece ada inisial D, dipakai oleh tokoh utama Monkey D. Luffy dan beberapa tokoh penting lainnya. inisal D ini sangat misterius karena berhubungan dengan sejarah kelam ketika seluruh penyandang nama D dibantai dan hanya menyisakan beberapa orang saja.
naruto ada klan uzumaki. klan yang sangat misterius keberadaanya dibanding klan lainnya, sempat menjadi klan paling ditakuti hingga berbagai klan lainnya menyerang dan sekarang entah pergi kemana sisa klan tersebut.

8. Time skip dipertengahan cerita
Sama-sama menggunakan time skip dipertengahan cerita, sekitar 2-3 tahun. dimasa time skip ini para tokoh karakter berlatih untuk mengembangkan dan menguasai jurus baru.

9. Flashback yang kelam dan mengharukan


Banyak sekali flashback yang diceritakan oleh sang mangaka. hampir semua flashback yang diceritakan pasti tentang kesedihan, cerita yang kelam dan mengharukan.

SOURCE
Thanks for your comment