Panduan Cara Membuat Artikel Di Blogger

Panduan Cara Membuat Artikel Di Blog Sendiri | Sebagai Blogger, Tentunya Membuat Artikel adalah "makanan sehari-hari" yang sudah tidak perlu diajarkan lagi. Tapi, Bagaimana jika ternyata ada diantara anda semua yang ingin membuat Artikel di Blog tapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya? Nah, Disini, Saya akan memberikan Panduan Cara Membuat Artikel Di Blog Sendiri kepada anda yang ingin belajar menjadi Blogger.

Membuat Artikel Di Blog sebenarnya amat sangat mudah dilakukan. Tapi, Kalian akan membutuhkan beberapa hal dibawah ini terlebih dahulu:


  1. PC
  2. Koneksi Internet
  3. Blog ( Bagi yang belum mempunyai blog, Bisa membuatnya dengan mengikuti Tutorial Membuat Blog Disini )
  4. Ide Artikel ( Tentukan sebelumnya, Artikel apa yang ingin anda buat )
  5. Otak untuk berpikir


Jika 5 Hal diatas sudah siap, Maka tinggal mengikuti Langkah-Langkah Membuat Artikel seperti dibawah ini:



  • Masuk ke Dashboard Blog Anda
  • Klik Tombol "Entri Baru" atau Tombol berlambangkan gambar Pensil di bagian Kiri Atas


  • Setelah itu, Anda akan masuk Halaman Posting. Nah, disini Anda bisa menuliskan Judul maupun Isi Artikel dari Artikel yang akan Anda Publikasikan ke Blog.
  • Setelah selesai membuat Artikel di Halaman Posting tersebut, Anda hanya tinggal mengklik tombol "Publikasikan" berwarna Oranye disebelah Kanan Atas.


  • Daaannn!!! Taaraaa!! Artikel anda telah berhasil dipublikasi. Anda bisa langsung mengecek ke Blog anda apakah Artikel yang telah anda buat berhasil di Publikasi.


Itulah Panduan Cara Membuat Artikel Di Blog Sendiri. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Temukan berbagai Tutorial, Tips, dan Trick Blogging Lainnya hanya di BlogRL! Jangan lupa Share Artikel ini ke Social Media Facebook, Twitter, dan G+ Anda. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda dikolom Komentar yang ada dibawah.
Thanks for your comment