Profil Pemeran Utama Detective Conan Live Action

Profil Biodata Pemeran Detective Conan Live Action

Detective Conan Live Action adalah seri drama dari serial Detective Conan. Menceritakan kehidupan Shinichi Kudo seorang Detektif SMA yang menangani berbagai Kasus. Detective Conan Live Action ini sendiri dibagi menjadi Detective Conan Live Action Movie dan Detective Conan Live Action TV Series.
DC Live Action Movie merupakan drama sepanjang kurang lebih 1 Jam 30 Menit. DC Live Action Movie sudah diproduksi sebanyak 4 Movie. Sedangkan DC Live Action TV Series merupakan Serial Live Action sebanyak 13 Episode dengan panjang 30 Menit per episodenya yang bersambung dari episode 1 sampai episode 13. Adapun kali ini, Blog RL akan membahas tentang Profil Para Pemeran Utama Detective Conan Live Action ini. Langsung aja Check It Out Guys!! 1. Shun Oguri As Shinichi Kudo  Pertama, Kita akan membahasa Profil dan Biodata Shun Oguri. Bagi penggemar film Crows Zero pasti sudah tidak asing dengan Profil dari Aktor tampan dan cool yang satu ini. Shun Oguri berperan menjadi Shinichi Kudo dalam DC Live Action Movie 1 dan Movie 2.
Shun Oguri (小栗 旬 Oguri Shun, lahir di Kodaira, Tokyo, Jepang, 26 Desember 1982; umur 31 tahun; Tinggi 1,83 Meter ) adalah aktor Jepang yang dikenal sering berperan sebagai murid SMA yang tampan.
Ayahnya adalah seorang sutradara teater bernama Tetsuya Oguri, sedangkan ibunya seorang guru balet. Sewaktu masih kelas 6 SD, Shun bergabung dengan kelompok teater anak-anak karena sangat mengagumi aktris Yuki Uchida, dan berangan-angan untuk bisa tampil dengannya. Sejak masih kanak-kanak, Shun sudah memulai karier akting dengan menjadi figuran.
Karier aktingnya menyebabkan Shun sering sekali tidak masuk sekolah. Pada waktu itu Shun masih duduk di kelas 3 SMP semester II. Di sekolah, Shun dimusuhi teman-temannya dan sering dijahili. Perlakuan dari teman-temannya di sekolah dilaporkan kepada sang ayah yang lalu mengusulkan agar Shun tidak usah lagi pergi ke sekolah. Shun bahkan tidak menghadiri upacara lulus SMP. Dalam serial drama GTO, Shun bermain sebagai Yoshikawa Noboru, seorang murid sekolah yang sering diusili teman-temannya. Kesibukan dunia panggung juga menyebabkan Shun berhenti sekolah ketika masih SMA.
Kakaknya bernama Ryō Oguri yang juga seorang aktor. Mereka berdua pernah tampil sebagai pengisi suara dalam film anime Fullmetal Alchemist the Movie: Conqueror of Shamballa, dan dalam drama Shakespeare berjudul The Comedy of Errors.
Ada alasan kenapa Shun Oguri hanya memerankan 2 dari 4 DC Live Action Movie yang ada. Banyak penggemar Detective Conan yang berkata bahwa Shun Oguri tidak memerankan peran Shinichi Kudo dengan baik. Bahkan, ada kabar yang mengatakan bahwa Oguri menerima Surat Ancaman. Manajernya berkata, kemungkinan surat tersebut berasal dari Orang yang membenci Peran Shinichi Kudo yang diperankannya. Sedangkan sampai saat ini, Isi dari Surat Ancaman Tersebut masih belum jelas kebenarannya.
Admin sendiri cukup setuju dengan pendapat para Fans DC Tersebut. Menurut Admin, Tokoh Shinichi Kudo yang diperankan oleh Shun Oguri terlalu terkesan Cool dan Pendiam. Meskipun sebenarnya Tokoh Shinichi tidak sedingin yang diperankan oleh Oguri. Admin yakin, bahwa Shun Oguri akan sangat bagus apabila ia berperan menjadi Tokoh Hakuba Saguru yang merupakan Detektif Muda seperti Shinichi Kudo yang lebih terkesan Dingin daripada Shinichi.
Berikut ini adalah daftar beberapa Film maupun Anime yang pernah diperankan oleh Shun Oguri

Film

Setelah memperkenalkan tokoh Shinichi Kudo, Tentu tidak Afdol kalau kita tidak memperkenalkan Sosok Ran Mouri dong.. Yuk disimak. ^_^
2. Tomoka Kurokawa As Ran Mouri
Nah, Sekarang kita akan membahas tentang Profil dan Biodata Tomoka Kurokawa. Tomoka Kurokawa seorang Artis yang merangkap sebagai Model Seksi ini pernah mencoba untuk berperan sebagai Ran Mouri dalam Detective Conan Live Action Movie 1 dan 2.
Tomoka Kurokawa (黒 川 智 花, Lahir 1 Agustus 1989 di Tokyo), adalah seorang aktris Jepang. Dia lulus dari SMA Horikoshi pada tanggal 18 Februari 2008. Dia telah Memasuki Asia University sejak April 2008. 
Namun sayang, ketika pasangannya (Shun Oguri) dalam Drama DC Live Action ini berhenti untuk berperan menjadi Shinichi Kudo, Tomoka juga berhenti untuk berperan menjadi Ran Mouri. 
Jujur saja, Berperan menjadi sosok Ran Mouri sangatlah Sulit. Karakter dari Ran Mouri yang diperankan oleh Tomoka tentunya ada kelebihan dan kekurangannya. Admin sangat suka bagian dari Tomoka ketika ia sedang sedih maupun menangis. Karakter Tomoka ketika sedang "Cengeng" sangat tepat dengan Karakter Ran Mouri itu sendiri ketika sedang "Cengeng".
Dari perawakan, Bentuk Muka Tomoka sangat sesuai dengan bentuk muka dari Ran Mouri. Namun, tidak dengan tinggi badan. Perbandingan Tinggi badan Tomoka dengan Shun sangatlah jauh berbeda. Itu tidak sesuai bila dibandingkan dengan tinggi badan Ran dengan Shinichi yang digambarkan tidak jauh berbeda.
Kekurangan Tomoka adalah ketika ia harus memerankan adegan Karate. Seperti yang kita tahu, Ran adalah Master Karate bahkan ia memenangkan turnamen Karate Dalam Kota. Namun, Tomoka masih terlihat "Kaku" ketika memerankan Adegan Karate tersebut.
Berikut ini adalah Daftar Serial Drama dan Film yang diperankan oleh Tomoka Kurokawa

Drama

  • Bloody Monday 2 (2010) as Hibiki
  • Mirai Koshi Meguru (2008)
  • Detective Conan live-action special (2007) as Ran Mouri
  • Asakusa Fukumaru Ryokan 2 (2007)
  • Kikujiro to Saki 3 (2007)
  • Kanojo to no Tadashii Asobikata (2007)
  • My Sweet Home (2007)
  • Kimi ga Hikari wo Kureta (2006)
  • Detective Conan live-action special (2006) as Ran Mouri
  • Teru Teru Ashita (2006)
  • Gachi Baka (2006) as Kana Morimoto
  • Satomi Hakkenden (2006)
  • Ima Ai ni Yukimasu (2005)
  • Ame to Yume no Ato ni (2005)
  • 3 nen B gumi Kinpachi sensei 7 (2004)
  • Denchi ga Kireru Made (2004)
  • Tōbōsha (2004)
  • Kokoro (2003)
  • Ai Nante Irane Yo, Natsu (2002)

Films

Selain Shun Oguri dan Tomoka Kurokawa, Ada 2 orang lagi yang memerankan Tokoh Shinichi dan Ran setelah Shun dan Tomoka berhenti untuk memerankan keduanya. Siapakah Pengganti Shun dan Tomoka? Mari Simak Char yang berikut ini.. ^_^
3. Mizobata Junpei As Shinichi Kudo
Oke, Saatnya kita membahas Profil dan Biodata Mizobata Junpei. Aktor Tampan yang masih ada hubungan darah sama Admin ini (Kidding ^_^), adalah Seorang Aktor yang memulai Karirnya dari menjadi Figuran dalam Serial-Serial Drama Jepang.
Junpei Mizobata (沟 端 淳 平 Mizobata Junpei, Lahir 14 Juni 1989) adalah aktor Jepang, dikenal sebagai Saga Kazuma di Hanazakari no Kimitachi e dan Olivier Treluyer di Shitsuren Chocolatier. Dia juga muncul dalam drama Akai Ito sebagai Atsushi Nishino (atau Akkun) Serta berperan menjadi Shinichi Kudo dalam DC Live Action The Series dan Movie 3 & 4.
Sebelum tahun 2011, Ia menapaki Karir sebagai Figuran dalam Serial Drama Jepang. Namun, memasuki tahun 2011, Karirnya mulai memuncak. Berkat Pengalamannya bermain bersama aktor-aktor ternama, Ia pun dilirik beberapa Produser yang sedang menggarap sebuah Film. Puncaknya adalah ketika ia sukses menggantikan Seniornya Shun Oguri dalam memerankan Tokoh Shinichi Kudo dan berpasangan dengan Artis Muda Shiori Kutsuna. 
Selain itu, ia juga sukses bermain dalam Film yang diadaptasi dari Maga yaitu High School Debut. Kemudian berlanjut dengan drama seri BOSS season 2Akai Yubi – Shinzamono Kaga Yuichiro FutatabiSaigo no Kizuna: Okinawa Hikisakareta Kyodai, dan Mitsu no Aji ( A Taste of Honey).
Perannya sebagai Shinichi Kudo bisa dibilang Sangat Bagus bahkan mendekati Sempurna. Sosok Pendiamnya serta "Gila Misteri"nya sangat pas dalam ukuran Shinichi Kudo. Selain itu yang menjadi perhatian banyak penggemar adalah Tampang Bodoh dan Gugupnya ketika menghadapi Ran Mouri.
Perannya ketika sedang melakukan Deduksi juga sangat disukai oleh banyak Penggemar Serial Detective Conan. Bahkan, ia sempat menerima Penghargaan dari sebuah Ajang sebagai Aktor Pemeran Utama Pria Terbaik sebagai Shinichi Kudo.
Selain menjadi Aktor, Junpei juga merupakan Model beberapa Majalah dan Iklan. Berikut ini adalah Daftar TV Show dan Movie yang dimainkan oleh Mizobata Junpei:

TV shows

Movies

Nah, Setelah membahas Sosok Shinichi Kudo yang kedua, Saatnya membahas Sosok Ran Mouri kedua yang satu ini. Let's Check This Out!!
4. Shiori Kutsuna As Ran Mouri
Sobat, Inilah Profil dan Biodata Shiori Kutsuna. Artis cantik nan imut ini merupakan Pasangan dari Mizobata Junpei ketika sedang memerankan Shinichi Kudo (Meskipun pada hari-hari biasa, ia berpasangan dengan Admin. hehehe).
Shiori Kutsuna, Artis Cantik yang berumur 21 Tahun ini, Lahir pada 22 Desember 1992 di Sydney, Australia. Artis Kawaii yang memiliki sedikit kemiripan Wajah dengan Melody JKT48 bila difoto dalam sudut tertentu ini, Sukses memerankan Sosok Ran Mouri pada Detective Conan Live Action Movie 3 & 4 maupun The Series.
Seperti yang tadi Admin bilang, Siapapun yang memerankan Sosok Ran Mouri ini akan terlihat beberapa kelebihan dan kekurangannya. Berbanding terbalik dengan Sosok Tomoka Kurokawa, Shiori Kutsuna memerankan beberapa Adegan Karate dengan sangat baik. Contohnya ketika ia berkelahi dengan Sosok "Otori" di DC Live Action 3, Memukul Suami pelaku pada DC Live Action The Series 9, Dan yang lainnya.
Perbandingan Tubuh Shiori dengan Junpei juga cukup Proposional jika dibandingkan dengan Tinggi badan Ran Mouri dengan Shinichi Kudo. Namun, Admin masih menemukan beberapa kekurangan dalam Akting Shiori sebagai Ran. Salah satunya adalah ketika ia menangis, Tangisan itu masih terlihat ataupun terkesan seperti "Dibuat-Buat". Padahal, Akting menangis yang sesungguhnya adalah Tangisan yang menampilkan kesedihan Alami. Dalam Faktor ini, Faktor pengalaman Akting dan Karakter dari artis tersebut sendiri yang menentukan.
Selain itu, Karakter Ran Mouri yang diperankan Shiori ini terlalu "Manja" kepada Shinichi Kudo. Namun, ini menjadi sebuah Daya Pikat tersendiri dari Akting Shiori. Jadi Admin tidak bisa menentukan apakah ini sebuah kekurangan ataupun kelebihan.
Shiori menghabiskan masa kecilnya di Australia sampai Akhirnya ia pindah ke Jepang di Usianya yang ke 14 Tahun setelah memenangkan The Judges's Prize di Tahun 2006 dari The 2006 All Japan National Young Beauty Contest dan mencoba berkarir menjadi seorang Artis.
Ia memulai Karirnya sebagai Artis di Tahun 2007 dalam Drama 3 nen B kumi Kinpachi Sensei season 8 yang merupakan season terakhir.
Setelah itu, di Tahun 2008 sampai saat ini, Shiori terus mendapatkan Tawaran bermain dalam Berbagai Drama Jepang Terkemuka dan itu membuat Karirnya melejit dengan cepat. Shiori juga pernah mendapatkan Oscar Promotion setelah bermain dalam Sebuah Drama di Jepang pada Tahun 2009 lho!
Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa Daftar TV Shows dan Movies yang Diperankan Oleh Shiori Kutsuna:

TV Shows

Movies

  • Oh Father (2014)
  • Unforgiven (2013)
  • Petal Dance (2013)
  • My Back Page (2011)
  • Shojotachi no Rashinban (2011)
  • Beck (2010)
  • Guardian Angel (2009)
Sekarang, Saatnya memperkenalkan Sosok Ayah dari Ran Mouri yang sepanjang Detective Conan Live Action ini terus dipanggil untuk memerankan Peran Kogoro Mouri yang terkenal bodoh ini. Yuk, Langsung aja disimak..
5. Takanori Jinnai As Kogoro Mouri
Setelah melihat Peran-Peran yang Tampan serta Cantik tadi, Saatnya kita mengulas Sosok Bodoh dari Serial Detective Conan Live Action ini. Yak, inilah Profil dan Biodata Takanori Jinnai.
Jika berbicara tentang Pemain yang paling sukses berperan dalam Detective Conan Live Action, Maka Takanori Jinnai Adalah orang yang tepat. Takanori Jinnai yang berperan sebagai Kogoro Mouri ini begitu menarik dengan Akting Bodohnya yang memang biasa dilakukan oleh Kogoro Mouri. Namun bedanya, Takanori Jinnai tidak pernah menganalisis sambil tertidur seperti Kogoro Tidur. Hehehehe... :)
Takanori Jinnai sukses berperan sebagai Kogori Mouri sehingga ia dipanggil untuk memerankan Kogoro Mouri dalam semua Detective Conan Live Action Movie dan Sebagian besar dari Detective Conan Live Action The Series.
Selain menjadi Aktor, Takanori Jinnai juga merupakan Seorang Direktur Film dan Penyanyi sebuah band Rock. (Wow!! ^_^)
Ia Lahir pada 12 Agustus 1958 di Okawa, Prefektur Fukuoka, Jepang. Takanori Jinnai pernah menjadi Nominasi Aktor Terbaik di Japanese Academy Award sebanyak 3 Kali. Sekali di tahun 1988 dan 2 Kali di tahun 1989.
Selain di Detective Conan Live Action ia berperan menjadi Kogoro Mouri, Ia juga berperan dalam Detective School Q Live Action sebagai Morihiko Dan. 2 Karakter yang sangat-sangat berbeda antara Kogoro Mouri dan Morihiko Dan. Yang satunya Detektif Ceroboh yang selalu menganalisis asal-asalan, yang satunya merupakan Detektif Hebat dan Bahkan Satu-Satunya Detektif di Jepang yang mempunyai Lisensi untuk menggunakan Senjata Api.
Bonus Image
Okedeh, sepertinya cukup 5 Karakter dulu yang Admin ulas karena Jaringan Internet Admin yang lagi Ogah-Ogahan... Nantinya, Admin juga bakal mengulas lagi 5 Karakter yang lain. Yaitu Heiji Hattori, Toyama Kazuha, Sherry, Sonoko Suzuki, dan Eri Kisaki. Nantikan Hanya di BlogRL Yaa!! ^_^
Bagi yang belum mendownload Detective Conan Live Action, Bisa download Movienya Disini dan The Seriesnya Disini...!! Good Bye Eperibadeeh!!! Mimin mau ngeceng sama Shiori dulu.. ^_^
Thanks for your comment