Heru Sulistyo dan Budhi Cahyono Raih Best Paper Award

SEMARANG-Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula Dr Heru Sulistyo MSi dan Dr Budhi Cahyono Msi berhasil menyabet penghargaan sebagai The 3rd Winner Best Paper Award di ajang 2nd ASEAN International Conference on Islamic Finance (AICIF), baru-baru ini. AICIF berlangsung di Yogyakarta dihadiri delegasi PTS dan PTN dari berbagai negara.

Forum itu sekaligus dimanfaatkan untuk membahas soal keuangan islam. ”Acara berlangsung selama tiga hari dan diikuti 300 peserta. Mereka istilahnya penyaji atau presenter yang berasal dari 15 negara,” tutur Heru, kemarin. Ajang itu menghadirkan periset dan ilmuan kelas dunia.

Heru dan Budhi mempresentasikan hasil karyanya yang berjudul ”Effectiveness Management of Zakat-Infaq-Shadaqah (ZIS) for Society Welfare Improvement at Central Java”. Melalui seleksi yang ketat, akhirnya paper tersebut mendapatkan penilaian dari juri sebagai salah satu paper terbaik dari sekitar 113 paper yang dipresentasikan.

The 1st winner diraih peneliti Ekonomi dan Keuangan Islam dari Universitas Andalas dan the 2nd winner diraih dosen dan peneliti dari IIUM Malaysia. Paper yang dipresentasikan dosen Unissula ini juga membahas pentingnya efektifitas manajemen zakat, infak, dan sedekah yang dilakukan Bazda dalam mengurangi tingkat kemiskinan.

Kunci Keberhasilan

Profesionalisme dan efektivitas dalam pengumpulan, pendistribusian dan pertanggungjawaban dana oleh Bazda merupakan kunci keberhasilan dalam mengurangi tingkat kemiskinan, khususnya bagaimana memberdayakan penerima melalui kegiatan produktif.

Meskipun hanya mendapat predikat paper terbaik ketiga, hasil ini memuaskan mengingat konferensi diikuti berbagai negara dengan jumlah paper 62 judul. Dekan FE Unissula Olivia Fachrunnisa Phd memberikan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh dari ajang bergengsi bertaraf internasional ini.

Diakui, Heru dan Budhi merupakan pakar ekonomi dan keuangan Islam yang sangat potensial dan memiliki banyak karya ilmiah di bidangnya. Selain UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, AICIF juga didukung Unissula dan Institute of Islamic Banking and Finance International Islamic University Malaysia (IIUM). (H41-95)

Dari Kanal 26 Nov, 2014


-
Source: http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/heru-sulistyo-dan-budhi-cahyono-raih-best-paper-award/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Thanks for your comment