NU Pekalongan Bantu Pemerintah Sosialisasikan BPJS

foto: suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)

Foto: suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi

KAJEN, suaramerdeka.com – Organisasi sosial keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Pekalongan menggelar sosialiasi jaminan kesehatan nasional milik pemerintah yakni BPJS. Kegiatan itu digelar di Gedung NU Kabupaten Pekalongan.

Panitia kegiatan Wanuryo, Selasa (25/11) mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk membantu pemerintah guna menyosialiasikan program jaminan kesehatan nasional ke masyarakat

Apalagi, kata dia, di dalam organsiasi NU terdapat lembaga kesejahteraan keluarga NU (LKKNU). Dengan begitu, sosialisasi ini selaras dengan program organisasi yang diketuai KH Said Aqil Siraj ini. “Tema kegiatan adalah Hidup Sehat, Ibadah Nikmat,” kata dia.

Ketua PC NU KH Muslih Khudori meminta agar warga NU dapat memanfaatkan program pemerintah ini secara baik dan optimal. Warga NU, lanjut diam harus pro aktif bahkan dengan program-program pemerintah lainnya seperti penerapan Undang-undang Desa.

“Saya berharap pengurus-pengurus NU mulai dari tingkat ranting hingga MWC aktif dan mengambil peran pada Badan Musyawarah (Bamus) yang diselenggarakan oleh pemerintah bersama masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan  Sutanto mengatakan, bahwa peluang MWC-MWC se Kabupaten Pekalongan untuk melayani masyarkat dengan semangat beramal sosial terbuka lebar.

Namun, program yang dibuat NU juga tidak menutup peluang mendatangkan keuntungan secara finansial bagi organisasi yaitu membuka Klinik yang menerima layanan BPJS.

“Memang untuk mendirikan sebuah klinik kesehatan diperlukan persyaratan yang tidak mudah akan tetapi kita dapat mempersiapkan cikal bakal klinik mulai dari sekarang.” katanya.

Sementara itu, praktisi kesehatan asal Kabupaten Pekalongan, dr Hasyim Purwadi menyatakan, data rumah tangga sasaran penerima jaminan kesehatan yang dibiayai pemerintah harus valid.

“Jangan sampai ada lagi keberatan dari warga yang lebih berhak mendapatkan jaminan kesehatan yang iurannya ditanggung pemerintah namun tidak mendapatkannya,” tandasnya.

(Agus Setiawan/CN39/SM Network)

Dari Kanal 26 Nov, 2014


-
Source: http://berita.suaramerdeka.com/nu-pekalongan-bantu-pemerintah-sosialisasikan-bpjs/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Thanks for your comment