Xiong Shuihua Bagikan Rumah Gratis untuk Tetangga yang Hidup Miskin

Jutawan China Xiong Shuihua

Xiong Shuihua / metro.co.uk

72 keluarga di desa Xiongkeng, kota Xinyu, sebelah selatan China, sudah selayaknya menganggap Xiong Shuihua sebagai pahlawan mereka. Bagaimana tidak, Xiong Shuihua yang merupakan pengusaha sukses bisnis industri baja itu membagi-bagikan rumah kepada 72 keluarga di desa Xiongkeng.

Xiong Shuihua melakukan hal mulia itu sebagai balas budi terhadap apa yang telah dilakukan warga desa Xiongkeng saat dirinya masih remaja. Saat Xiong Shuihua remaja, para tetangganya dengan sukarela membantu keluarganya yang miskin serta memberikan pinjaman uang tanpa bunga, padahal saat itu para tetangga juga hidup miskin.

Pria 54 tahun itu mengaku sudah memikirkan sejak lama rencana balas budinya terhadap warga desa Xiongkeng. Xiong Shuihua mengaku, meski telah sukses menjadi pengusaha kaya raya namun dirinya tidak akan pernah lupa dari mana asalnya.

“Aku mengumpulkan banyak uang hingga aku tahu aku akan melakukan hal ini (memberikan rumah), dan aku tidak akan lupa aku berasal dari mana,” kata Xiong Shuihua, dikutip dari metro.co.uk, Jumat (28/11/2014).

Qiong Chu (75), salah satu warga desa Xiongkeng yang dibantu Xiong Shuihua mengaku masih ingat saat keluarga Xiong masih tinggal di desa. Di mata Qiong Chu, orang tua Xiong Shuihua adalah orang yang baik dan telah mewariskan sifat baiknya ke putranya.

“Saya ingat orang tuanya. Mereka orang-orang yang berhati baik dan sangat peduli terhadap orang lain. Dan hebatnya, putranya mewarisi kebaikan hati mereka.” kata Qiong Chu (75)

Yos Beda 28 Nov, 2014


-
Source: http://www.mediajurnal.com/xiong-shuihua-bagikan-rumah-gratis-untuk-tetangga-yang-hidup-miskin-4660/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Thanks for your comment