Hipmi Rangkul Pengusaha Muda Udinus

HIPMI UDINUS: Pengurus Hipmi Kota Semarang dan Jawa Tengah serta Rektor Udinus Semarang mengenalkan pengurus Hipmi Perguruan Tinggi Udinus seusai dilantik di Gedung E kampus tersebut, Selasa (25/11). (suaramerdeka.com/ Anggun Puspita)

HIPMI UDINUS: Pengurus Hipmi Kota Semarang dan Jawa Tengah serta Rektor Udinus Semarang mengenalkan pengurus Hipmi Perguruan Tinggi Udinus seusai dilantik di Gedung E kampus tersebut, Selasa (25/11). (suaramerdeka.com/ Anggun Puspita)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Semarang dan Jawa Tengah merangkul wirausaha muda di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Wirausaha muda yang juga berstatus mahasiswa itu didorong membentuk organisasi serupa yakni Hipmi Perguruan Tinggi.

Pengurus Hipmi Udinus dilantik Ketua Hipmi Kota Semarang Tino Indra Wardono serta disaksikan Rektor Udinus Dr Edi Noersasongko dan Ketua Hipmi Jateng Reza Tarmizi di Gedung E kampus tersebut, Selasa (25/11). Latar belakang dibentuknya organisasi itu di kampus Udinus memang tidak jauh dari visi misi selama ini.

“Kewirausahaan sudah merupakan mata kuliah wajib di seluruh fakultas dan prodi Udinus. Secara rutin kami mendorong
mahasiswa meningkatkan ketrampilan di bidang kewirausahaan. Hal itu juga kami dukung dengan kegiatan-kegiatan kampus seperti pameran dan bazaar untuk menunjukkan eksistensi mahasiswa dalam berbisnis,” kata Rektor Udinus Dr Edi Noersasongko.

Semua prodi di Udinus bisa dikembangkan untuk menjadi lahan bisnis, misalnya saja di Fakultas Ilmu Komputer. Mahasiswa membuat produk animasi seperti game atau robot untuk kemudian diikutkan dalam kompetisi. “Maka kami berharap Hipmi bisa melihat peluang yang ada di Udinus. Merangkul mahasiswa kami untuk diarahkan menjadi pengusaha yang sukses,” tuturnya.

Berada pada organisasi yang sama di tingkat yang lebih tinggi, Hipmi Kota Semarang berkomitmen tidak hanya membimbing generasi dibawahnya tetapi juga mengarahkan. “Ke depan para mahasiswa ini akan menjadi generasi pengusaha selanjutnya, maka kami akan bimbing mereka untuk menghadapi tantangan berwirausaha,” kata Ketua Hipmi Semarang Tino Indra Wardono.

Sementara Ketua Hipmi Jateng Reza Tarmizi juga berkomitmen, terus menyebarkan virus kewirausahaan di berbagai kalangan termasuk mahasiswa. “Jangan ragu menjadi wirausaha dan bergabung dengan Hipmi, karena disini merupakan tempat belajar dan berbagi pengalaman serta pengetahuan,” katanya.

Ketua Hipmi Udinus Masduki Khamdan mengatakan, setelah dilantik pihaknya, akan berupaya menginventarisasi mahasiswa yang terjun berbisnis. “Kami akan mendirikan unit usaha seperti koperasi untuk mewadahi mahasiswa yang menjadi wirausaha di Udinus. Selain itu juga akan sering melakukan sharing untuk bersama-sama menembus pasar,” tutur mahasiswa jurusan Teknik Informatika Semester 5 Fakultas Ilmu Komputer Udinus itu.
(Anggun Puspita/ CN40/ SM Network)

Nugroho Wahyu Utomo 26 Nov, 2014


-
Source: http://berita.suaramerdeka.com/hipmi-rangkul-pengusaha-muda-udinus/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Thanks for your comment